Minggu, 23 Januari 2011

Beranda » 3 Makanan Pencuci Mulut yang Tidak Bikin Gemuk

3 Makanan Pencuci Mulut yang Tidak Bikin Gemuk

Satu scoop es krim, pudding cokelat dengan lelehan fla atau cheesecake mungkin menjadi hidangan penutup yang sempurna setelah menyantap makan siang atau malam.

Semua makanan itu tentu saja tidak dianjurkan bagi Anda yang berdiet, karena kandungan gula dan kalori yang tinggi. Tapi bukan berarti Anda tidak bisa menikmati dessert (hidangan pencuci mulut) setelah makan.

Dilansir dari Livestrong, berikut ini aneka dessert yang aman dikonsumsi para pelaku diet:

Buah Panggang
Buah merupakan hidangan penutup yang paling ideal untuk diet karena kandungan gula alaminya. Jika bosan dengan buah segar, Anda bisa menyajikannya dengan cara dipanggang terlebih dulu. Buah yang dipanggang akan terasa lebih manis dan mengeluarkan cairan seperti sirup. Jadi Anda tidak perlu menambahkan gula lagi. Pilih buah favorit, misalnhya nanas, peach, apel atau pir. Potong melintang, lalu panggang selama tiga sampai lima menit.

Frozen Yoghurt
Jenis makanan yang sedang populer di Indonesia ini bisa jadi alternatif untuk dessert. Tapi Anda pun harus jeli memilihnya. Teliti dulu kandungan nutrisi dan kalorinya. Frozen yoghurt yang baik untuk diet harus tidak lebih dari 70 kalori per sajian. Pilih hanya buah segar untuk toppingnya dan hindari topping yang banyak gula seperti cookies, jelly atau sirup kental.

Smoothies
Smoothies bisa jadi pilihat dessert tepat untuk berdiet, selama terbuat dari campuran buah asli dan yogurt rendah lemak. Pilih buah favorit Anda, bisa buah segar atau beku. Strawberry dengan mangga atau blueberry dengan nanas bisa jadi kombinasi yang tepat untuk rasa. Taruh dalam blender, tambahkan 1/2 cangkir yoghurt rendah lemak lalu proses hingga halus.

www.orde-baru.blogspot.com