Jumat, 28 Januari 2011

Beranda » 5 Trik Nyalakan Api Cinta

5 Trik Nyalakan Api Cinta

Kegembiraan dirasakan pada awal pernikahan, tapi lama-kelamaan mulai memudar. Anda pun mulai mengkhawatirkan ada sesuatu yang salah dengan hubungan dan merasa frustrasi dengan kehidupan cinta membosankan. Jangan khawatir, Anda tidak sendirian!

Cinta boleh berubah bentuk, tetapi jumlahnya tidak boleh berkurang, yang dicirikan oleh emosi keintiman dan persahabatan. Pada pasangan bahagia, perjalanan cinta yang disebut companionate love ini meningkat dari waktu ke waktu. Anda pun bisa mendapatkan semangat yang sama. Seperti diulas Yourtango, berikut lima strateginya:

Slow down

Anda berdua sibuk dengan pekerjaan, keluarga, dan kewajiban lainnya. Karena itu, luangkan waktu untuk berhenti sejenak dan melihat apa yang terjadi pada hubungan Anda sekarang. Perhatikan apa yang pasangan lakukan hingga hari ini dan bagaimana pasangan memberikan kontribusi pada kehidupan Anda.

Melakukan aktivitas bersama

Tertawa, menjadi sedikit liar, lalu cobalah semua cara yang bagus untuk kembali memicu perasaan bahagia ketika Anda pertama kali bertemu. Beberapa studi psikologi menunjukkan bahwa jika Anda melakukan kegiatan bersama pasangan yang memproduksi bahan kimia otak yang berhubungan dengan gairah, maka gairah ini akan ditransfer ke hubungan yang semakin intim.

Kegiatan yang menimbulkan perasaan takut (misalnya naik roller coaster, skydiving, bungee jumping, atau menonton film horror) atau meningkatkan mood baik (misalnya berolahraga atau hiking) benar-benar meningkatkan gairah cinta.

Terlibat dalam kegiatan baru

Melakukan kegiatan baru bersama pasangan memungkinkan Anda berdua menikmati kembali petualangan baru seperti pertama kali kencan. Yang penting bukan bentuknya, tapi kegiatan tersebut belum pernah dilakukan sebelumnya. Bisa sesederhana mencoba restoran baru, atau mengambil kursus dansa.

Ingatlah untuk saling menyentuh

Studi menunjukkan bahwa pasangan merasa lebih baik dan lebih terhubung ketika mereka sering terlibat dalam tindakan kasih sayang sederhana, termasuk menyentuh, berpelukan di sofa, berpegangan tangan, dan sebagainya.

Beritahu pasangan bahwa Anda menghargainya

Menerima begitu saja merupakan salah satu keluhan umum dari pasangan yang telah bersama-sama untuk jangka panjang. Dibutuhkan hampir tidak ada usaha untuk mengatakan pada pasangan bahwa Anda memperhatikan, menghargai, dan mencintainya. Kirimkan ia pesan penuh cinta pada tengah hari kerja, tawarkan untuk memasak makan malam, beri dia pijatan kaki, adalah sedikit tindakan cinta yang bisa Anda berikan untuknya.

www.orde-baru.blogspot.com