Sabtu, 29 Januari 2011

Beranda » Ada Wanita Lain di Pikiran Membuat Pria Takut Berkomitmen

Ada Wanita Lain di Pikiran Membuat Pria Takut Berkomitmen

Saat menjalin cinta, banyak pria terlihat begitu sering meluapkan rasa sayang pada pasangan. Sepanjang waktu terlihat penuh perhatian, selalu memanjakan dan menjadi teman “curhat” yang menyenangkan. Namun ketika beralih ke sebuah komitmen, cenderungnya kebanyakan pria mencoba menghindar dari situasi tersebut dengan berbagai alasan.

Menyibak berbagai alasan tersembunyi yang menjadi ketakutan pria untuk berkomitmen, seperti dikutip Datingtips, yakni:



Ada sosok wanita lain di pikirannya

Sebagian pria juga tampaknya enggan berkomitmen karena mereka masih menyimpan sosok wanita lain dalam benak mereka. Dan tampaknya, ia pun masih memikirkan wanita tersebut yang selama ini dikaguminya. Itulah sebabnya pria sering mengulur-ulur waktu untuk membuat komitmen dengan seorang wanita.


Pria tidak ingin menjadi "terikat"

Bagi kebanyakan pria, masuk ke komitmen sama artinya tidak bisa melakukan apa yang biasa mereka lakukan sebelumnya. Ini berarti bahwa pria tidak ingin pasangan membatasi apa yang mereka lakukan seperti biasanya. Mereka masih mungkin ingin bertemu dengan wanita lain. Jelas bila komitmen bisa mencegah mereka melakukan hal tersebut.


Pengalaman buruk dari hubungan sebelumnya

Beberapa pria mungkin takut berkomitmen hanya dikarenakan mereka telah mengalami beberapa pengalaman buruk dalam hubungan sebelumnya. Rasa trauma jelas masih meliputi mereka, sehingga mereka mencoba untuk menghindari komitmen sebisa mungkin dan mereka bisa terhindar masuk ke dalam pengalaman buruk yang pernah dialami sebelumnya.

Tak ingin dipaksa

Memaksa pria untuk membuat komitmen, jelas dapat membuat mereka menghindar sesegera mungkin. Bagi kebanyakan pria, membuat komitmen merupakan sesuatu yang penting di mana hal ini merupakan keputusan bulat yang sudah diambilnya matang-matang dan bukan sesuatu yang harus dipaksakan pada mereka. Inilah yang menjadi salah satu alasan pria tak ingin berkomitmen.

www.orde-baru.blogspot.com