Rabu, 19 Januari 2011

Beranda » Aduh, Ternyata Orang Dewasa Juga Fobia Gelap !!

Aduh, Ternyata Orang Dewasa Juga Fobia Gelap !!

Fobia kegelapan umumnya dialami oleh anak-anak, namun orang dewasa pun bisa mengidapnya. Jika pada usia dewasa seseorang masih menderita ketakutan pada gelap, maka mereka disebut menderita nyctophobia.

Sangat dimengerti jika ada beberapa anak yang takut ditinggal sendirian dalam kegelapan, tetapi jika kondisi yang sama berlaku untuk orang dewasa tentu menjadi hal besar. Berdasar penelitian terbaru, menunjukkan 3.000 orang dewasa mengidap fobia kegelapan.

Warwick Castle, komisioning jajak pendapat, tidak pernah mengharapkan meraih hasil tersebut, tetapi tampaknya 10 persen orang dewasa Inggris, sekira 5 juta di seluruh negeri, tidak pernah bisa melalui ketakutan gelap di masa anak-anak.

Sebanyak 25 persen mengaku, takut kegelapan karena mereka anak-anak. Sekarang mereka dewasa, mereka menemukan diri tidak dapat tidur dengan baik kecuali menyalakan lampu di samping tempat tidur, sepanjang malam.

Sementara itu, 60 persen mengaku bahwa mereka tidak mematikan lampu ketika meninggalkan rumah karena sangat menyeramkan jika kembali ke rumah dengan kondisi rumah mereka dalam kegelapan. Demikian yang dikutip dari Genius Beauty, Rabu (19/1/2011).

"Ketika Anda berada di kegelapan, pikiran bisa bermain dalam pikiran Anda,"

Itulah yang menjadi kemungkinan terbesar dari alasan 20 persen orang dewasa panik setiap kali lampu mati tanpa peringatan.

"Ini sangat disayangkan ketika orang-orang begitu takut gelap di rumah mereka sendiri,"

www.orde-baru.blogspot.com