Kamis, 06 Januari 2011

Beranda » Atasi Anemia Inflamasi dengan Telur Ayam Kampung

Atasi Anemia Inflamasi dengan Telur Ayam Kampung

Inflamasi terbukti menghambat penyerapan zat besi yang dibutuhkan penderita anemia. Salah satu rekomendasi bagi mereka adalah mengonsumsi vitamin A sebagai antiinflamasi.

Masalah inflamasi yang harus ditangani bukan hanya lantaran menganggu penyerapan zat besi. Nyatanya, zat besi yang menumpuk dalam tubuh justru mengundang bahaya.

“Kalau infeksi tidak diatasi, maka semua zat besi yang masuk justru bahaya karena zat besi juga sebagai prooksidan, menyumbangkan oksidan bagi tubuh. Karena itu, diperlukan tambahan vitamin A supaya memerbaiki penyerapan zat besi yang nantinya berfungsi membentuk sel darah merah,” 

Sumber alami vitamin A dan zat besi yang disarankan adalah telur. Telur, terutama kuning telur, memiliki kandungan tinggi zat besi dan vitamin A.

“Telur ayam kampung mengandung vitamin A lebih besar, karena kuning telurnya lebih besar. Soal telurnya ada omega 3 atau tidak, enggak pengaruh, tapi kalau ada ya bagus. Kalau telur mau dimakan mentah, khawatirnya ada bakteri salmonella. Vitaminnya tidak akan hilang kalau diolah karena untuk orang Indonesia, makanan juga harus nikmat dikonsumsi,”

Dr Tati menyarankan konsumsi telur sebutir sehari. Cukup sebutir, karena sedapat mungkin tubuh mendapatkan nutrisi dari berbagai sumber makanan. Apalagi, tidak ada satu jenis makanan yang memiliki kandungan gizi paling lengkap.

“Pada dasarnya, zat besi ada dua macam. Pertama, zat besi yang bisa diserap dalam jumlah banyak yakni sumber hewani, seperti daging merah dan hati sapi. Kemudian, zat besi yang agak sulit diserap tubuh seperti kacang-kacangan, bayam,”

“Kalau mau (vitamin A) lainnya, yang paling tinggi adalah daging merah, hati sapi,”

Tags :Forum buku online, Ramalan BIntang, Fit and Beauty, Realita Kehidupan, Potret Kemiskinan, Lingkungan Hidup, Masyarakat Kumuh, Pergaulan Bebas, Remaja ABG, Hamil Diluar Nikah, Aborsi, Video Porno, Free Sexs,Perempuan Nakal, Remaja Bugil, Blogging, Tips Kecantikan, Wanita Modern, Seks Bebas, Vitalitas Seks, Fashion, Zadiak, Horoskop, Kencan, Kissing, Love, Blogger, Pergaulan Remaja, Remaja Masa Kini, ABG Kota, Anemia Inflamasi , Remaja, Anemia, Inflamasi , Wanita Nakal, Perempuan Nakal, Make Up, Dapur Minimalis, cara mengatasi Anemia karena Inflamasi , Atasi Anemia Inflamasi dengan Telur Ayam Kampung, telur, telur ayam kampung, ayam kempung, makan telur

www.orde-baru.blogspot.com