Senin, 17 Januari 2011

Beranda » Aturan Menjadi Wanita Sukses

Aturan Menjadi Wanita Sukses

Peran wanita modern saat ini di kantor semakin berkembang dan mereka lebih mempunyai kesempatan untuk mendapatkan karir yang cemerlang. Namun, terkadang wanita sering dianggap lemah dan disepelekan oleh kaum pria.

Agar bisa bertahan bekerja di tengah kaum pria dan memiliki karir yang cemerlang, ikuti tips dari sheknowa berikut ini!


1. Berani bicara
Berani mengutarakan ide atau kritik di kantor perlu dilakukan oleh wanita. Jangan takut Anda tidak didengar. Terkadang wanita harus lebih keras dan sering dalam menyuarakan suatu hal agar mendapatkan sebuah respon.

2. Belajar dari senior
Pilihlah 'role model' atau panutan di bidang profesi Anda yang bisa dijadikan contoh. Cari tahu tentang tantangan untuk mencapai keberhasilan dari pengalaman mereka, dengan begitu Anda akan mendapatkan pencerahan dan pembelajaraan.

3. Berpartisipasi
Jangan ragu untuk mengikutsertakan diri dalam proyek-proyek penting. Jika Anda aktif dalam pekerjaan, maka Anda akan lebih dikenal dan dipandang oleh rekan kerja lainnya.

4. Percaya diri
Anda harus merasa nyaman dengan diri Anda sendiri dan terus mengembangkan keahlian Anda, dengan memiliki sikap percaya dirir, Anda akan lebih siap untuk menerima tantangan kerja.

5. Jangan putus asa
Kegagalan dan kemunduran prestasi dalam dunia kerja merupakan hal yang wajar. Jangan pernah putus asa karena hal itu. Jadikan kegagalan sebagai tantangan untuk kesuksesan dan terus gali potensi diri.

www.orde-baru.blogspot.com