Selasa, 11 Januari 2011

Beranda » Bakteri Usus Bekerja, Badanpun Jadi Seksi

Bakteri Usus Bekerja, Badanpun Jadi Seksi

Lelah dengan agenda diet yang memuakkan, sementara hasil yang diperoleh tak efektif? Coba saja membiarkan bakteri usus Anda bekerja. Lemak hilang, badan pun seksi.

Bagi sebagian orang, mengikuti sesi olahraga adalah sebuah aktivitas yang melelahkan untuk menurunkan berat badan. Namun, obsesi memiliki badan ramping tetap di depan mata.

Nah, untuk menjembataninya, cobalah cara sederhana berikut. Membiarkan bakteri usus Anda bekerja keras akan menyingkirkan kelebihan lemak di tubuh, kata sebuah penelitian baru-baru ini.

Yukio Kadooka Salju, sebuah produk susu di Saitama Jepang bersama rekan-rekannya telah menemukan bahwa peningkatan satu jenis mikroba usus manusia dapat membantu orang melepaskan kelebihan berat badan.

Dalam studi tersebut, para peneliti memberikan 87 relawan yang kelebihan berat badan dengan 100 gram susu fermentasi yang digunakan untuk membuat yoghurt sebanyak dua kali sehari dan mereka tetap melanjutkan diet normal seperti sebelumnya. Susu yang diminum setengah dari kelompok relawan tersebut diperkaya Lactobacillus gasseri. Hasilnya setelah 12 pekan terlewati, para sukarelawan tersebut kehilangan rata-rata 1 kilogram sementara rekan-rekan lain yang tidak meminum susu tak menunjukkan perubahan dalam berat badannya.

Hasil scan mengungkapkan bahwa mereka telah kehilangan bobot 4,6 persen dari lemak jahat yang mengelilingi organ internal dan terlibat dalam sindrom metabolic, serta 3,3 persen dari lemak subkutan mereka. Efek menakjubkan lainnya adalah, pinggul dan lingkar pinggang mereka pun turun rata-rata 1,7 dan 1,5 cm. Wow!

www.orde-baru.blogspot.com