Kamis, 27 Januari 2011

Beranda » Cegah Letih di Kantor dengan Gerakan Ringan

Cegah Letih di Kantor dengan Gerakan Ringan

Terkurasnya energi di kantor ternyata tidak selalu dikarenakan banyaknya pekerjaan yang Anda kerjakan. Anda juga bisa merasa lelah meskipun pekerjaan tidak banyak.

Berikut ini beberapa faktor yang menyebabkan Anda mudah letih di kantor, seperti yang dikutip dari realbeauty.


Duduk di kursi selama berjam-jam dengan punggung seperti membentuk huruf C (membungkuk) ternyata sangat menguras tenaga. Berdirilah satu jam sekali dan satukan kedua tangan dibelakang bokong. Perlahan, lakukan perenggangan dengan menarik kedua tangan ke arah bawah dan tahan selama satu detik, kemudian lemaskan kembali. Ulangi gerakan ini sebanyak enam hingga delapan pengulanagan setiap satu jam.

Membaca tulisan pada layar komputer berjam-jam dapat menyebabkan leher Anda sakit sehingga banyak energi yang terkuras. Hindari risiko sakit pada leher dengan melakukan latihan kecil.

Luruskan kedua jari-jari tangan hingga membentuk huruf 'L' dengan jempol mengarah ke samping dan telunjuk ke atas. Letakkan jempol pada leher dan telunjuk di bawah dagu. Dorong dagu ke belakang melalui jari telunjuk dan renggangkan kembali. Ulangi gerakan ini sebanyak enam kali pengulangan setiap jam.

Stres akan membuat seseorang bernapas dengan pendek. Hal ini mengakibatkan oksigen yang masuk ke dalam paru-paru hanya sedikit sehingga kerja tubuh menjadi lebih berat.

Saat ketegangan mulai terjadi, istirahatkan tubuh selama tiga menit. Tarik napas dalam-dalam dan gunakan semua indera untuk memvisualisasikan sesuatu yang menyenangkan, misalnya saja bersantai di pantai. Hal ini baik untuk melepas stres dan menyegarkan pikiran.

www.orde-baru.blogspot.com