Kamis, 20 Januari 2011

Beranda » Cerahkah Wajah dengan Masker Detoks Alami

Cerahkah Wajah dengan Masker Detoks Alami

Biasanya detoks dilakukan dengan cara mengonsumsi makanan atau minuman tertentu yang berkhasiat mengeluarkan racun dari tubuh.

Namun detoksifikasi juga bisa dilakukan untuk menghilangkan kekusaman pada wajah. Kulit yang terpapar sinar matahari, polusi serta radikal bebas bisa membuat wajah tampak lelah dan kehilangan kesegarannya.


Ada beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk mendetoks wajah, yang bisa didapat dari lemari makanan atau kulkas Anda. Apa saja? Ini tiga di antaranya, seperti dikutip dari third age:

1. Peterseli
Tanaman peterseli yang biasa digunakan sebagai bahan makanan seperti pizza atau spaghetti ini banyak mengandung zat besi. Zat besi bisa digunakan sebagai detoks wajah. Caranya dengan memasukkan satu sendok teh peterseli yang sudah dicacah ke dalam segelas air hangat, kemudian tutup selama 15 menit dan tiriskan. Dinginkan sebentar lalu oleskan pada wajah sebagai masker.

2. Tomat
Tomat juga dapat dijadikan sebagai masker penghilang racun dari kulit. Campurkan dua sendok makan jus tomat dan satu sendok makan madu lalu oleskan pada wajah dan diamkan selama 25 menit. Kemudian bilas, maka wajah akan terlihat cerah seketika.

3. Stroberi dan Madu
Campurkan 2 sendok makan stroberi dan 2 sendok makan madu ke dalam mangkuk berukuran sedang. Olesakan pada wajah yang telah dibersihkan dan diamkan selama 15 menit, kemudian bersihkan wajah dengan air hangat.

Lakukan detoks wajah ini secara rutin, satu kali seminggu. Bahan-bahan alami akan membantu menghilangkan racun yang terdapat dalam lapisan kulit terdalam dan membuat kulit tampak lebih sehat dan cerah.

www.orde-baru.blogspot.com