Minggu, 02 Januari 2011

Beranda » Da Vinci Inspirasi Karya Perupa Terbaru Tina Andrean

Da Vinci Inspirasi Karya Perupa Terbaru Tina Andrean

Keindahan karya dari perupa Da Vinci dan Michael Angelo menginspirasi Tina Andrean untuk koleksi terbarunya tahun ini.

Naturalis menjadi kata kunci yang dikedepankan desainer wedding, Tina Andrean dalam koleksi terbarunya tahun ini. Mengambil tema “The Art Of Renaissance”, Tina menonjolkan keindahan wanita dalam gaun-gaun yang ditampilkannya dimana lebih mengedepankan “inner beauty” kaum hawa. "Bukan nyentrik, tapi lebih kepada sisi keindahan,"

Untuk tetap menonjolkan sisi keindahan tersebut, desainer yang sudah berkecimpung di dunia wedding sekira 25 tahun itu menyajikannya dalam 35 potong busana yang akan ditampilkannya pada show di Wedding Exhibition, Kempinski Grand Ballroom Hotel Indonesia Kempinski, mulai dari 11-13 Maret 2011.

Sesuai dengan tema yang diusung, Tina mengambil setting tahun 1400-1600, dimana terjadi perpindahan dari zaman classical antique ke awal zaman modern. Hasilnya, karya-karya seni dari painting, scrupture, decorative europe yang mengalami perubahan secara lebih modern dan ditandai dengan karya-karya Leonardo Da Vinci yang berasal dari Italia (1452) dan disusul oleh karya-karya Michael Angelo yang merupakan maestro scrupture dan painting tersebut menjadi inspirasi utama yang akan dituangkan dalam koleksinya.

Dalam show-nya tersebut, Tina bakal mengedepankan koleksi baru yang terbagi dalam tiga sekuel, yakni modern simplicity, modern contemporer dan modern regalia.

Lalu bagaimana hasil kolaborasi tersebut?

"Secara global akan terlihat tampilan baju-baju zaman dulu, di mana tangan bentuk balon serta permainan aksen bunga renda atau tulle masih akan mendominasi,"

www.orde-baru.blogspot.com