Sabtu, 08 Januari 2011

Beranda » Dark Chocolate Terbukti Ampuh Sehatkan Jantung Daripada Jus Buah

Dark Chocolate Terbukti Ampuh Sehatkan Jantung Daripada Jus Buah

Penelitian terbaru membuktikan bahwa dark chocolate lebih menyehatkan jantung daripada jus buah. Jadi, kalau Anda penggila dark chocolate, ini dia cara asyik untuk meningkatkan kesehatan.

Dark chocolate dan kakao (biji cokelat) memiliki kemampuan antioksidan melebihi jus buah. Demikian menurut sebuah penelitian yang dirilis Chemistry Central Journal, awal pekan ini.

Produk cokelat juga mengandung flavanols dan polifenol yang menyehatkan jantung. Namun, manfaat serupa tidak berlaku untuk minuman cokelat panas yang sudah tidak asli alias diproses.

"Ketika mencari kudapan manis, sebatang dark chocolate menjadi pilihan paling sehat untuk Anda,"

Suzanne menegaskan, antioksidan menjaga arteri dalam kondisi prima dan membantu mencegah tubuh dari penyakit jantung.

Studi yang dilakukan Hershey Co ini juga turut membandingkan bubuk cokelat, produk berbasis buah dalam bentuk bubuk, dan jus.

Ternyata, biji cokelat memiliki kandungan antioksidan lebih besar daripada blueberry, cranberry, dan bubuk delima.

Perbedaan antioksidan antara jus buah delima dan dark chocolate tidak signifikan, kata peneliti. Namun, dark chocolate menunjukkan perbedaan nyata dengan jus buah lainnya dalam sebuah tes antioksidan.

"Biji cokelat harus dianggap sebagai 'superfruit' juga produk turunan dari ekstrak biji cokelat seperti bubuk cokelat alami (natural cocoa powder) sedangkan dark chocolate sebagai 'superfoods',"

Memang, dark chocolate telah lama dipuji untuk manfaat kesehatan, termasuk menurunkan tekanan darah.

Tapi penggemar susu cokelat, berhati-hatilah karena manfaat kesehatannya hanya bisa Anda ambil selama masa pertumbuhan kanak-kanak.

www.orde-baru.blogspot.com