Rabu, 26 Januari 2011

Beranda » Facebook Buat Orang Lebih Aktif Bersosialisasi

Facebook Buat Orang Lebih Aktif Bersosialisasi

Facebook ternyata tidak hanya dapat mempertemukan orang dengan kawan lama saja. Sebuah penelitian mengatakan bahwa situs situs tersebut membuat orang lebih aktif bersosialisasi.

Penelitian dilakukan dengan memberikan kuesioner kepada 900 mahasiswa yang masih kuliah maupun yang baru lulus tentang bagaimana dan dengan siapa mereka berinteraksi di Facebook, seperti yang dikutip dari reuters.


Lebih dari 60 persen orang mengatakan bahwa update status merupakan kegiatan yang paling sering dilakukan, diikuti dengan menulis komentar. Sedangkan 49 persen mengatakan bahwa menulis pesan dan komentar ke teman merupakan kegiatan yang paling sering dilakukan.

Peneliti dari University of Texas ini juga menemukan jumlah yang sama antara pria dan wanita yang menggunakan situs jejaring sosial terbesar tersebut. Namun ada sedikit perbedaan antara pria dan wanita dalam menggunakan Facebook.

Jika wanita lebih senang meng-upload foto bersama teman-temannya, pria lebih senang meng-upload foto yang berhubungan dengan hobi atau berbagi link berita politik.

www.orde-baru.blogspot.com