Minggu, 02 Januari 2011

Beranda » Haruskah Bilang "I Love You" Lebih Dulu ??

Haruskah Bilang "I Love You" Lebih Dulu ??

Menyatakan cinta lebih dulu bisa jadi salah satu episode kehidupan yang mengundang kecemasan tersendiri bagi Anda. Takut ditolak menjadi halangan terbesarnya.

Anda telah dekat dengan seseorang untuk waktu cukup lama. Anda telah menyadari bahwa ia sosok yang menakjubkan. Anda selalu memikirkannya, dan setiap kali bertemu, jantung Anda jadi dag dig dug. Anda memiliki banyak kesamaan dan ia selalu membuat Anda tertawa. Hingga pada suatu hari, Anda menyadari bahwa Anda jatuh cinta padanya.


Namun, meski banyak waktu telah dihabiskan bersama, Anda masih heran mengapa tiga kata ajaib (I love you) tak bisa terucap ketika berada di hadapannya.

Janine Bush, Pendiri dan Presiden situs kencan online J Allen Matchmaker menjelaskan alasan mengapa ungkapan cinta terasa sulit dikatakan, bahkan di saat era keterbukaan semakin ngetren.

Secara sederhana, ia mengatakan alasannya, "Karena Anda membuka diri Anda untuk penolakan."

Ketika menyatakan "I love you", Anda perlu mendengar kata-kata yang sama diucapkan kembali oleh pujaan hati. Dan jika si dia tidak juga merespons, rasa malu yang harus ditanggung tentu sangat besar. Segenap percaya diri yang dipersiapkan tiba-tiba berubah secara dramatis.

Namun, Bush mengatakan jangan panik, kecuali sikapnya acuh atau seolah-olah menganggap perkataan Anda tidak pernah terjadi.

Kalau dia tidak merespons, ada beberapa alasan yang mendasari. "Dia mungkin membohongi perasaan atau mungkin dia belum merasakan cinta itu. Jika Anda ragu, tanyakan apakah di kemudian hari dia bisa merasakan cinta yang sama seperti yang Anda rasakan," imbuh Bush, seperti dilansir Galtime.

Anda tidak perlu menuntut jawaban segera. Bisa jadi ia masih bingung dengan pernyataan cinta yang baru saja Anda lontarkan.

"Tunggu sampai waktu berlalu dan ketika Anda berdua sudah berhasil mengatur emosi, katakan lagi," saran Bush.

Bagaimana jika yang terjadi nantinya di luar harapan? Dimana dia tidak menjawab cinta Anda.

"Tak masalah jika ia tidak mengatakannya kembali selama Anda sudah mengatakannya. Intinya adalah komunikasi. Jika Anda takut si dia tak mau berbagi perasaan, mengatakan perasaaan Anda padanya adalah hal wajar. Jika Anda takut karena bergerak terlalu cepat, intinya tetap komunikasi. Jadi, katakan padanya," tegas Bush.

www.orde-baru.blogspot.com