Sabtu, 08 Januari 2011

Beranda » Hebat ! Hanya 26 Menit Sehari Moms Bersantai

Hebat ! Hanya 26 Menit Sehari Moms Bersantai

Telah ditemukan, rata-rata banyaknya waktu yang dihabiskan moms bekerja untuk bersantai setiap harinya oleh peneliti di Inggris. Yaitu, 26 menit!

Berkutat dengan pekerjaan sambil mengurus anak membuat moms di Inggris, bahkan tidak memiliki waktu untuk dirinya sendiri antara setengah hingga satu jam. Demikian berdasarkan studi tersebut.

Penemuan yang dilakukan bertepatan dengan Hari Wanita Sedunia, Selasa (8/3) ini juga menemukan, bahwa moms tidak memiliki cukup "Me time", bahkan setelah anak-anaknya beranjak dewasa.

Pasalnya, begitu mereka menjadi seorang nenek, moms akan disibukkan (lagi) dengan menjaga cucu-cucu. Demikian menurut the Social Issues Research Centre yang dilansir dari The Sun.

Penemuan mengejutkan ini dinamakan Perubahan Wajah Keibuan, di mana tekanan moms di zaman modern lebih besar ketimbang moms generasi terdahulu pada tahun 1930-an. Kunci penemuan tersebut adalah,
moms modern memiliki ‘Me time’ 10 kali lebih kurang dari ibu mereka, yang rata-rata memiliki ‘Me time’ hampir tiga jam sepekan.

Hampir 9 dari 10 moms modern merasa bersalah terhadap kurangnya waktu untuk anak-anak yang berkisar hanya 145 menit per hari.

Begitu juga dengan dads modern yang masih kurang membantu di rumah, dads hanya menghabiskan waktu hanya 72.5 menit per hari dengan anak-anak.

Setengah dari moms bekerja yang sibuk menganggap pertolongan nenek untuk mengurus anak-anak mereka itu penting.

Di mana Facebook dan Twitter -juga situs lain seperti Mumsnet- juga berperan penting untuk membantu moms tetap terhubung.

Walaupun usaha moms telah begitu keras, tapi tiga dari 10 dengan responden 1.000 moms mengaku merasakan tekanan yang amat sangat untuk menjadi ‘moms yang sempurna’.

Peneliti menyarankan, bahwa anggota keluarga dan teman menjadi topangan terpenting jika berbicara tentang tekanan yang dihadapi moms modern.

Kate Fox, Co-director penelitian mengatakan, “Telah muncul peningkatan tekanan bagi moms yang bekerja dobel – untuk menjadi moms yang sempurna juga seorang pencari nafkah.”

“Buruknya, berdasarkan penelitian ini juga frase ‘7 tahun-kebosanan pernikahan’ telah digantikan oleh ‘3 tahun kemerosotan’ yang dapat dikatakan juga sebagai pergerakan modern yang cepat di mana pasutri semakin sering bertengkar dan memanfaatkan satu sama lain,” tutup Kate.

www.orde-baru.blogspot.com