Jumat, 14 Januari 2011

Beranda » Ingin Langsing? Eits, Jangan Lakukan Ini di Pagi Hari !!

Ingin Langsing? Eits, Jangan Lakukan Ini di Pagi Hari !!

Anda sering mengabaikan sarapan lantaran sedang diet. Padahal, menghilangkan sarapan sebelum memulai aktivitas justru menjauhkan Anda dari niat tersebut.

Sarapan yang tepat tidak hanya akan membantu Anda menurunkan berat badan, tetapi juga membantu Anda mempertahankannya. Namun, pastikan Anda tidak membuat beberapa kesalahan di pagi hari, seperti dikutip dari Realage.


Tidak sarapan

Melewatkan sarapan berarti Anda dua kali lebih mungkin untuk menambah berat badan. Alasannya, Anda akan merasa sangat lapar dan gelap mata saat makan siang sehingga akan memakan apa saja yang Anda lihat.

Tidak makan di pagi hari memicu gelombang ghrelin, hormon yang merangsang selera makan. Lebih banyak bukti mengungkap, ribuan pediet sukses karena mereka tidak pernah melupakan sarapan.

Hampir 80 persen peserta diet National Weight Control Registry—bank data pediet yang sudah menurunkan berat badan minimal 30 pon dan mempertahankannya minimal setahun—mengaku tak pernah meninggalkan sarapan.

Tidak makan protein

Protein dicerna secara perlahan, sehingga Anda tetap merasa kenyang lebih lama. Ketika wanita gemuk mengonsumsi sarapan telur dan roti panggang—ketimbang pancake dan krim keju—mereka makan lebih sedikit kalori untuk sisa hari itu.

Jadi menggabungkan protein dengan buah atau jus (karbohidrat) dan roti gandum atau sereal (serat) akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Tidak olahraga

Dalam sebuah studi baru, orang-orang yang berolahraga pagi bisa menurunkan berat badannya dalam jangka pendek, bahkan ketika mereka menganut pola makan tinggi kalori-tinggi lemak.

Tubuh mereka memproses gula darah dengan cara sehat. Ini tentu kabar baik bagi mereka yang berisiko diabetes. Olahraga pagi juga mengatur ulang jam tubuh Anda sehingga Anda lebih cepat tidur dan tidur lebih pulas.

www.orde-baru.blogspot.com