Minggu, 09 Januari 2011

Beranda » Ingin Seksi? Makan Sayur & Buah Aja!

Ingin Seksi? Makan Sayur & Buah Aja!

Makan buah-buahan, sayuran, adalah salah satu rekomendasi untuk diet sehat. Namun tahukah Anda, buah-buahan dan sayuran juga bisa membuat Anda terlihat seksi?

Makan sayuran dan buah-buahan dapat membuat Anda terlihat menarik. Begitu disebutkan dalam sebuah studi terbaru yang menunjukkan bahwa diet sehat sangat penting untuk memiliki kulit yang paling diinginkan.


Dalam studi ini, peneliti dari Universitas Bristol dan St Andrews di Inggris menemukan, bahwa warna kulit seseorang memengaruhi cara hidup sehat mereka dan karena itu membuat mereka tampak menarik. Demikian yang dikutip dari Times of India, Kamis (9/12/2010).

Penelitian yang menggunakan perangkat lunak komputer spesialis, sebanyak 54 peserta dari kedua jenis kelamin Kaukasia diminta untuk memanipulasi warna kulit wajah pria dan wanita Kaukasia untuk membuat mereka terlihat sesehat mungkin. Mereka memilih untuk meningkatkan warna kekuningan, dan kecerahan kulit.

"Kami tahu dari pekerjaan kami sebelumnya, bahwa orang yang memiliki lebih banyak darah dan warna di tubuhnya lebih banyak oksigen di kulit mereka yang membuatnya tampak sehat. Jadi kami memutuskan untuk melihat apa warna lain yang memengaruhi persepsi kesehatan. Hal ini telah memberikan kita beberapa petunjuk seperti apa pigmen kulit lainnya yang mungkin berhubungan untuk penampilan sehat,"

Kulit yang sedikit memerah dengan darah dan penuh dengan oksigen menunjukkan hati yang kuat dan paru-paru yang mendukung temuan penelitian ini, bahwa kulit cerah tampak sehat.

Perokok dan orang-orang dengan penyakit diabetes atau jantung memiliki pembuluh darah yang lebih sedikit pada kulit mereka, sehingga kulit akan tampak kurang cerah.

Preferensi untuk kulit “kuning emas-kencang” lebih sehat atau mungkin dijelaskan oleh “pigmen karotenoid” yang kita dapatkan dari buah dan sayuran dalam makanan yang kita kudap.

Pigmen ini merupakan antioksidan kuat yang menyerap senyawa berbahaya yang dihasilkan ketika tubuh memerangi penyakit. Mereka juga penting untuk sistem kekebalan tubuh yang kita reproduksi dan dapat membantu mencegah kanker.

Mereka adalah pigmen diet yang sama yang berwarna burung cerah dan menggunakan ikan untuk memamerkan kesehatan mereka dan menarik pasangan. Dan para peneliti berpikir bahwa mekanisme biologis yang sama bisa bekerja pada manusia.

"Di Barat kita sering berpikir bahwa penyamakan matahari adalah cara terbaik untuk meningkatkan warna kulit Anda, tetapi penelitian kami menunjukkan bahwa gaya hidup sehat dengan diet yang baik mungkin sebenarnya lebih baik,"

Melanin, pigmen yang menyebabkan usus berwarna cokelat saat kulit terkena sinar matahari membuat kulit lebih gelap dan lebih kuning. Tetapi peserta dalam penelitian memilih untuk membuat kulit lebih ringan dan lebih kuning agar terlihat sehat.

Profesor David Perret, kepala Lab Persepsi di University of St Andrews, di mana penelitian berlangsung berkata, "Apa yang kita makan dan bukan hanya berapa banyak kita makan tampaknya menjadi penting bagi penampilan sehat. Satu-satunya cara alami di mana kita bisa membuat kulit lebih ringan dan lebih kuning adalah diet yang lebih sehat yang tinggi dalam buah dan sayuran."

www.orde-baru.blogspot.com