Rabu, 05 Januari 2011

Beranda » Jam Tangan Bukan Hanya Penunjuk Waktu, Tapi Juga Untuk Fashionista

Jam Tangan Bukan Hanya Penunjuk Waktu, Tapi Juga Untuk Fashionista

Jam tangan, tak lagi berfungsi sebagai penunjuk waktu, melainkan sebagai simbol status bagi penggunanya. Desain stylish, brand populer, serta teknologi terkini wajib ada dalam arloji fashionista.

V abene, brand jam tangan asal Italia, mengerti benar mengenai pergeseran fungsi jam tangan yang kini menjadi simbol status. Karenanya, brand besutan Giorgio Grimol di tersebut tidak hadir layaknya brand jam tangan lain. Vabene yang baru hadir di Plaza Indonesia, tampil funky dengan booth berupa mobil Fiat mungil dengan warna kuning menyala. Selain itu, Burberry juga tidak pernah berhenti inovasi melalui koleksi jam tangan terbaru. Usia brand yang lebih dari 150 tahun terus menerus menghadirkan karya yang bercitra muda.


Burberry berkolaborasi dengan Fossil, brand jam tangan kenamaan. Untuk koleksi jam tangannya, Burberry tetap mengusung gaya muda dan dikemas dengan signature style brand ikonik Inggris tersebut. Desain dinamis jam tangan Burberry juga dihadirkan dalam motif kotak-kotak yang menjadi ciri khas brand dengan variasi ukuran, dari imut hingga jumbo. Untuk wanita, desain jam tangan Burberry terinspirasi dari bentuk piramida, kotak, maupun persegi yang menunjukkan sisi dinamis wanita urban masa kini. Adapun materialnya terbuat dari nikel, emas, maupun stainless steel dengan detail berlian. Sementara untuk pria, desain koleksinya hadir lebih maskulin dengan fusi fungsi serta gaya yang terinspirasi dari tradisi dan sejarah Burberry.

Sisi modernnya diperlihatkan dengan teknologi chronograph yang dikemas dengan body stainless steel bertekstur dan strap karet untuk tampilan lebih sporty. Selanjutnya, dalam keterangan persnya, Girgio menjelaskan bahwa dirinya menciptakan Vabene dengan tujuan sebagai aksesori yang bisa merefleksikan citra fun, fashion, dan fearlessness pada penggunanya.

“Sesuai dengan filosofi Vabene yang selalu ingin menangkap sisi kegembiraan dalam hidup,” kata Giorgio. Sosialita Amerika, Vanessa Trump, yang mengaku dirinya jatuh cinta pada gaya muda Vabene mengatakan bahwa jam tangan tersebut memang diciptakan bagi fashionista.

“Vabene adalah jam tangan fashionista, desainnya begitu kreatif, playful, sekaligus funky,” tutur Girgio.

Dari segi usia, Vabene memang masih terhitung brand baru. Giorgio merilis Vabene pada Pekan Mode Milan 2006. Desainnya yang begitu atraktif serta muda dalam warna-warna fluorescence ditunjang dengan bentuk yang besar dan geometris, sontak membuatnya digemari para pencinta mode garda depan yang ingin tampil unik. Tidak hanya itu, Vabene juga banyak digunakan para pesohor seperti Ratu Pop Madonna, Elton John, Susan Sarandon, Vivica A Fox, Vanessa Trump, juga Michael J Fox. Dari kalangan penulis, novelis terkenal Paulo Coelho mengaku sebagai penggemar Vabene.

Sementara dari dunia olahraga, nama-nama terkenal seperti Jorge Lorenzo, Felipe Massa, Magic Johnson, Giorgio Chiellini, dan Filippo Inzaghi, juga ikut menikmati keunikan desain Vabene. Ambassador Vabene Indonesia Fitria Yusuf mengatakan, dirinya menyukai Vabene karena desainnya yang unik. “Saya suka Vabene karena warna-warnanya yang cerah, apalagi Vabene dalam bahasa Italia berarti keren,” ujar dia.

Mengerti karakter fashionista yang selalu haus akan tren baru, Vabene pun ikut memantau dan memperbarui desainnya setiap dua bulan. “Selalu ada koleksi baru yang kami hadirkan dalam dua bulan,” kata Giorgio.

Dia juga menjelaskan bahwa Vabene tak ubahnya seperti koleksi busana ready-to- wear yang terus menghadirkan koleksi baru sesuai tren terkini.

“Hal itu juga yang membuat Vabene dikenal sebagai jam tangan fashionista,” jelas Girgio. Dari segi harga, Vabene memang menjangkau kalangan menengah atas. Karenanya, jam tangan berdesain atraktif tersebut dibanderol mulai harga Rp2 jutaan.

Sementara bagi mereka yang menyenangi jam tangan yang lebih formal, Vabene pun menghadirkan jam tangan dengan model klasik berhias butiran permata nan elegan. Tapi, untuk lini ini harganya pun ikut elegan. Sebuah jam tangan bertabur batu mulia dengan strap kulit dari Vabene bisa didapatkan dengan harga Rp27,5 juta. Selain jam tangan, Vabene juga menampilkan koleksi kacamata gaya dalam konsep yang sama.

www.orde-baru.blogspot.com