Sabtu, 22 Januari 2011

Beranda » Kaum Hawa Boleh Minum Kopi, Asalkan....

Kaum Hawa Boleh Minum Kopi, Asalkan....

Tidak sedikit wanita enggan minum kopi karena tak aman untuk kesehatan. Anggapan itu tidak seratus persen benar, karena wanita boleh meminum kopi selama jumlah yang dikonsumsi per hari tidak berlebihan.

Pernyataan tersebut disampaikan Agustino Romulo selaku Associate Manager Nutrifood Research Center. Beberapa penelitian menunjukkan, mereka yang rutin mengonsumsi kopi (namun tidak berlebihan) diketahui memiliki tingkat risiko terkena penyakit jantung dan diabetes yang lebih rendah. Namun perlu diingat bahwa masih terdapat faktor-faktor lain, seperti faktor keturunan dan gaya hidup, yang juga berpengaruh terhadap tingkat risiko penyakit-penyakit tersebut.


“Jika Anda suka mengonsumsi kopi, saya sarankan untuk mengonsumsi tidak lebih dari 3 gelas per hari. Apabila dikonsumsi secara berlebihan, kafein pada kopi dapat meningkatkan denyut jantung sehingga dada terasa berdebar, menyebabkan gangguan tidur, serta menyebabkan seseorang merasa gelisah. Namun, khusus bagi mereka yang sensitif kafein, saya sarankan untuk menghindari kopi,”

Selain itu, sambungnya, perhatikanlah jumlah gula atau creamer yang ditambahkan dalam kopi Anda. Komponen-komponen tambahan ini dapat berkontribusi terhadap asupan kalori yang masuk ke tubuh Anda. Pemakaian secara berlebihan justru dapat memengaruhi berat badan sehingga penggunaannya perlu dikontr

www.orde-baru.blogspot.com