Jumat, 07 Januari 2011

Beranda » Kesalahan Fatal Saat Mewarnai Rambut Sendiri

Kesalahan Fatal Saat Mewarnai Rambut Sendiri

Mewarnai rambut itu menyenangkan. Anda bisa menambahkan highlight di beberapa bagian rambut atau mengganti warna rambut secara keseluruhan untuk penampilan yang lebih segar atau modern.

Bagi Anda yang memutuskan untuk mewarnai rambut sendiri di rumah, ada baiknya mengetahui tujuh kesalahan yang harus dihindari. Kesalahan apa saja itu?

Menurut All Women Stalk, berikut ini tujuh kesalahan saat mewarnai rambut sendiri.

Salah mengambil paket pewarnaan rambut

Penting untuk meneliti lebih lanjut keterangan dalam kotak paket pewarnaan rambut. Ketika Anda memutuskan untuk mewarnai rambut secara temporary, pastikan untuk mengambil kotak pewarnaan rambut temporary. Bisa jadi seseorang menaruh kotak pewarnaan rambut permanen di rak pewarnaan rambut temporary setelah akhirnya berubah pikiran untuk memilih warna rambut temporary saja.

Terlalu sering bleaching


Bleaching memang membuat warna rambut lebih keluar, tapi sayangnya terlalu sering melakukan proses bleaching akan membuat rambut terlihat kasar atau kusut.


Tidak bleaching sama sekali

Sering kali mereka yang baru dalam dunia mewarnai rambut tidak mengerti pentingnya bleaching (proses pemutihan pigmen rambut) agar warna baru dapat lebih terlihat.


Memilih warna rambut berdasarkan warna yang digunakan model pada kotak kemasan

Belum tentu warna yang dia gunakan adalah warna yang sama dengan yang terdapat pada isi kemasan. Juga, mungkin saja warna rambut sang model jauh berbeda dengan warna rambut Anda. Jadi, jangan pernah menjadikan warna rambut model pada kemasan sebagai patokan.


Membiarkan pewarna rambut terlalu lama

Ikuti instruksi yang terdapat pada kotak kemasan berapa lama pewarna rambut seharusnya dibersihkan dari rambut. Sebaiknya jangan terlalu lama yang justru dapat menghasilkan warna yang buruk.

Salah memilih warna

Beberapa warna rambut membuat kulit seseorang terlihat lebih terang. Sebaliknya, pemilihan warna rambut yang salah akan membuat wajah terlihat kusam. Solusinya, konsultasi ke sebuah salon ternama untuk meneliti warna rambut yang paling cocok untuk Anda.

Jangan mengaplikasikan kondisioner sebelum mewarnai

Mengapa? Sebab kondisioner mampu menutupi helaian rambut, yang menjadikan bahan warna rambut sulit untuk masuk ke dalam helaian rambut. Maka dari itu, boleh berkeramas tapi tinggalkan dulu kondisioner.

www.orde-baru.blogspot.com