Sabtu, 08 Januari 2011

Beranda » Kiat Sukses Menjaga Rambut Tetap Sehat

Kiat Sukses Menjaga Rambut Tetap Sehat

Rambut merupakan mahkota wanita. Hal inilah yang membuat banyak wanita menghabiskan banyak uang dan waktu untuk mendapatkan rambut indah. Rambut yang sehat tidak hanya sekedar refleksi dari gaya Anda saja, tetapi juga memberikan gambaran umum tentang kesejahteraan.


Untuk mendapatkan rambut yang sehat, maka Anda harus memiliki kulit kepala yang sehat. Mulailah mengubah gaya hidup menjadi yang sehat seperti mulai rutin berolahraga dan tidur cukup. Berikut ini kiat menjaga kesehatan rambut, seperti yang dikutip dari carefair.

Perhatikan produk yang digunakan
Banyak orang mengira bahwa shampo dan produk perawatan rambut lainnya lembut untuk kulit. Nyatanya, shampo dapat membuat kulit kepala dan rambut menjadi kering.

Mereka juga bisa mengubah faktor pH, skala yang digunakan untuk mengukur keasaman dan alkalinitas. Secara alami, kulit dan rambut bersifat asam, sedangkan sabun bersifat alkali.

Tidak perlu menjadi seorang ahli kimia untuk mengetahui apakah shampo yang digunakan merusak keseimbangan pH dan terlalu keras untuk rambut serta kulit kepala. Jika mengalami gatal dan kulit kepala menjadi kering, maka dipastikan produk yang digunakan tidak cocok untuk Anda.

Jika Anda mewarnai dan mengeriting rambut, sebelum menggunakan produk yang akan digunakan, lakukanlah tes sensitivitas pada sebagian area rambut. Mintalah penata rambut untuk melakukannya jika Anda melakukan pewarnaan atau pengeritingan di salon.

Batasi sinar matahari
Sinar matahari yang menyinari kulit berlebihan dapat menyebabkan kanker kulit. Anda mungkin sudah memproteksi kulit dengan tabir surya (sunscreen), namun bagaimana dengan kulit kepala? Gunakanlah penutup kepala jika Anda beraktivitas di bawah sinar matahari.

Sirkulasi darah
Saat keramas, gunakan ruas jari daripada jari tangan ketika memijat kulit kepala. Hal ini akan meningkatkan sirkulasi ke kulit kepala dan meningkatkan kesehatan rambut. Berkeramaslah secara rutin menggunakan produk yang lembut untuk kulit Anda.

www.orde-baru.blogspot.com