Rabu, 19 Januari 2011

Beranda » Kosmetik Kadaluarsa Berbahaya untuk Kesehatan Wanita

Kosmetik Kadaluarsa Berbahaya untuk Kesehatan Wanita

Coba perhatikan meja rias Anda. Adakah produk kosmetik yang telah menetap lebih dari enam bulan di sana? Jika ya, pertimbangkan untuk membuangnya ke tempat sampah sekarang juga.

Hal ini dikarenakan sebuah studi baru menyatakan, wanita yang menggunakan kosmetik kadaluarsa, telah membahayakan kesehatan mereka.


Pada penelitian tersebut, partisipan mengakui bahwa mereka menggunakan produk kosmetik tersebut tanpa memperdulikan tanggal kadaluarsa, dan bahkan menyimpannya selama bertahun-tahun juga.

Daily Express melaporkan: “Bahkan saat produk tersebut sudah berbau atau berubah warna, kebanyakan wanita mengaku membiarkan hal itu dan melanjutkan pemakaian melewati tanggal kadaluarsa.”

Penemuan baru dari ‘Opinium Research’ menunjukkan, bahwa 15 persen pembeli kosmetik tidak tahu kapan tanggal kadaluarsa produk yang mereka beli, dan 49 persennya tidak memeriksanya sama sekali, walaupun mereka tahu letaknya di bawah maupun di atas produk.

Hanya tiga dari 3.813 partisipan yang mengatakan mereka rutin memeriksa tanggal kadaluarsa produk yang dibeli, tapi tidak terlalu memikirkannya.

“Pengguna itu sendiri yang menjadi sumber terbesar penyebaran kontaminasi terhadap produk kosmetik yang mereka kenakan,”

“Bakteri, ragi, dan jamur, selalu hinggap di lapisan kulit dan rambut kita, lalu terdapat di udara di sekitar kita, dan dalam banyak barang yang kita sentuh setiap harinya,” 

“Meski mikro-organisme tersebut tidak berbahaya, tapi beberapa di antaranya dapat membuat kecacatan pada produk. Melanjutkan penggunaan produk tersebut dapat mengiritasi, bahkan membuat kulit infeksi dan rusak,”


www.orde-baru.blogspot.com