Jumat, 21 Januari 2011

Beranda » Manfaat Minyak Zaitun di Musim Hujan

Manfaat Minyak Zaitun di Musim Hujan

Musim hujan tiba, bahkan belakangan membawa intensitas angin yang begitu besar. Selain sedia payung sebelum hujan, Anda juga harus sedia minyak zaitun.

Minyak zaitun bisa menjadi tambahan bahan makanan lezat untuk banyak resep, seperti menu salad untuk dressing bruschetta. Minyak zaitun juga dapat digunakan dalam berbagai keperluan sehari-hari, terutama perawatan tubuh.


Simak beberapa kegunaan di antaranya, seperti dilansir Allwomenstalk.

Pelembap bibir

Cuaca begitu dingin belakangan ini. Kalau tak dirawat, kulit bisa sangat kering. Minyak zaitun dapat menjaga kelembapan kulit, bahkan lebih cepat dari lip balm.

Bercukur

Minyak zaitun bisa digunakan dalam bercukur, seperti halnya krim cukur, losion, dan sabun. Bahan ini juga akan menjaga kulit Anda lembut dan elastis sehingga Anda dapat menambahkan beberapa tetesnya ke dalam air mandi Anda. Minyak zaitun memiliki banyak khasiat kecantikan.

Perawatan kuku

Minyak zaitun dapat membantu kuku dan kutikula Anda tetap lembap. Caranya, rendam jari dalam air dan beberapa tetes minyak zaitun selama beberapa menit.

Mempercantik kaki

Kalau Anda terbiasa bertelanjang kaki atau sering berada di ruangan ber-AC sehingga kulit cenderung kering, minyak zaitun dapat merawat kulit kering dan retak. Bahan ini akan melembutkan kulit yang kasar.
www.orde-baru.blogspot.com