Minggu, 16 Januari 2011

Beranda » Rahasia Cantik & Awet Muda Wanita Jepang

Rahasia Cantik & Awet Muda Wanita Jepang

Wanita Jepang terkenal dengan kulitnya yang putih, mulus, dan berseri. Mereka juga selalu terlihat awet muda dengan kecantikannya yang tak pernah pudar. Dengan menerapkan resep awet muda ala wanita Jepang, Anda juga bisa memiliki kulit yang sehat. Kini, saatnya Anda mencuri ilmu dari wanita Jepang.


Menguak rahasia mengenai cara wanita Jepang berhadapan dengan berbagai macam jenis makanan, dalam bukunya "Japanese Woman Don't Get Old or Fat" Naomi Moriyama menggambarkan negaranya sebagai tempat di mana wanita berusia 40 tahun terlihat seperti berusia 20 tahun.

"Mereka bebas menikmati makanan lezat dan tingkat penderita obesitas di Jepang hanya tiga persen saja," 

Naomi memaparkan, kunci diet ala wanita Jepang adalah sepiring nasi, sayur-sayuran, dan buah-buahan.

"Makanan yang terbuat dari beras juga dipercaya memberikan sumbangsih untuk kesehatan kulit. Bahkan, sampai ada kata khusus dalam bahasa Jepang yang menggambarkan kulit lembut dan kenyal, yaitu mocha-mocha atau kulit seperti mochi, sejenis kue dari tepung beras yang teksturnya kenyal halus dan lembut,"

Seorang dokter kulit asal Taiwan yang tinggal di Los Angeles, Jessica Wu, MD, memiliki tradisi dan pola makan mirip orang Jepang. Wanita yang dibesarkan oleh orangtua asli China ini percaya kalau kedelai termasuk jenis makanan antipenuaan terbaik.

"Sewaktu kecil, saya minum susu kedelai segar buatan ibu setiap hari dan kami lebih sering makan tofu dibandingkan daging dan produk susu lainnya. Saya yakin kedelai bisa menyembuhkan jerawat dan meminimalkan kekeringan kulit," ungkap Jessica.

Orang Jepang juga berpendapat green tea membantu memperlambat proses penuaan. Mereka mengonsumsi minuman kaya antioksidan ini sepanjang waktu, pastinya jauh lebih baik dari pada kopi, maupun jus buah kemasan. Mereka juga cukup taat untuk tidak mengonsumsi makan berkadar gula tinggi.

"Sewaktu tinggal di Los Angeles, saya suka irisan jeruk sebagai makanan penutup, bukan kue cokelat. Ternyata, di antara para sepupu hanya saya yang tidak berjerawat saat remaja,"


www.orde-baru.blogspot.com