Sabtu, 29 Januari 2011

Beranda » Rawat 3 Daerah Kulit Rawan Penuaan

Rawat 3 Daerah Kulit Rawan Penuaan

Selain wajah, ada bagian tubuh lainnya yang rawan terhadap penuaan. Lakukanlah perawatan pada bagian tersebut agar tidak terjadi penuaan dini.

Berikut ini tiga bagian tubuh yang rawan penuaan, seperti yang dikutip dari becomegorgeous dan cara merawatnya.


Leher
Perlu diketahui bahwa kulit leher lebih sensitif daripada kulit pada bagian lain. Sayangnya, kulit leher sering terabaikan karena wanita lebih fokus pada perawatan wajah saja.

Agar tidak terjadi penuaan dini pada kulit leher, maka lembabkanlah kulit leher Anda dengan menggunakan pelembab. Hindari pula menyemprotkan parfum pada kulit leher karena dapat membuatnya mengalami penuaan lebih cepat.

Sekitar mata
Pada wajah, kulit yang paling sensitif adalah kulit di sekitar mata. Hal ini membuat produsen-produsen menciptakan krim khusus yang diformulasikan untuk kulit itu.

Cahaya matahari yang berlebihan dapat merusak kulit sekitar mata. Gunakanlah kacamata hitam untuk menghindari garis halus dan kerutan di sekitar mata.

Masalah lingkar mata juga sering menjadi pemicu hadirnya tanda-tanda penuaan pada kulit disekitar mata. Tidurlah minimal tujuh jam dalam satu hari untuk mengistirahatkan mata. Jika perlu letakkan potongan timun di mata Anda dan biarkan selama 10 hingga 15 menit untuk meredakan pembengkakan.

Janganlah terlalu lama melihat monitor komputer atau layar televisi. Hal ini akan membuat mata cepat lelah. Jika Anda bekerja di depan komputer setiap harinya, maka istirahatkanlah mata sejenak dengan memejamkannya selama satu menit. Setelah itu, lihatlah objek yang jauh (sekitar 25 meter) beberapa saat.

Tangan
Tangan merupakan bagian tubuh yang paling sering bekerja sehingga kulit tangan lebih cepat mengalami penuaan. Saat melembabkan kulit, jangan berhenti sampai pergelangan tangan saja karena tangan juga perlu dilembabkan.

www.orde-baru.blogspot.com