Rabu, 12 Januari 2011

Beranda » Ruang Kerja dalam Rumah

Ruang Kerja dalam Rumah

Dalam mendesain ruang kerja di rumah, faktor kenyamanan menjadi hal utama yang mesti diperhatikan. Dengan begitu, mood dan semangat Anda untuk bekerja akan selalu terjaga.

Saat ini sepertinya sudah menjadi tren jika banyak orang membangun ruang kerja di rumah. Mungkin salah satu alasannya untuk memenuhi tuntutan dan meringankan beban kerja yang semakin tinggi sehingga waktu di kantor berasa tidak cukup. Apalagi perkembangan jaringan komunikasi sudah demikian pesat sehingga berkantor di rumah bisa menjadi pilihan jitu.

Apakah kantor di dalam rumah didesain untuk menjalankan bisnis, sesekali mengerjakan telecommute, sekadar untuk membayar tagihan, atau hanya untuk mengatur jadwal kerja? Karena itu, Anda butuh ruang yang layak, tidak hanya meja dan kursi sembarangan yang ditempatkan di pojok ruangan.

Mengapa? Kantor di dalam rumah yang nyaman dan sesuai dengan desain keseluruhan rumah akan “membakar” semangat kerja Anda. Adapun yang paling penting saat mendekorasi ruang ini adalah pemilihan lokasi. Anda mungkin bakal menghabiskan waktu berjam-jam di kantor dalam rumah ini.

Jadi, jangan keras pada diri sendiri terkait luas ruangan itu. Juga pertimbangkan arus lalu lintas orang dan kemampuan Anda untuk menerima gangguan. Pertanyaan yang mesti dijawab adalah, apakah Anda bisa bekerja sambil beraktivitas lain atau kantor Anda harus berada di ruang yang tenang?

“Jika klien akan mampir, sebuah ruang pribadi dengan tempat duduk yang cukup adalah suatu keharusan,”

Dia menuturkan, dalam mendesain ruang ini, jangan mengorbankan bentuk untuk sebuah fungsi. Meja kantor, rak, dan tempat penyimpanan (storage) harus menjadi “pelayan” Anda, bukan sebaliknya.

Pertimbangkan alur kerja dan barang apa saja yang Anda butuhkan tepat di ujung jari Anda, sebelum berinvestasi di furnitur. Kemudian cari bentuk- bentuk perlengkapan dan aksesorinya yang tidak hanya indah, juga fungsional.

Perabot-perabot yang menghiasi ruang kantor ini harus melengkapi kamar-kamar lain di rumah Anda, bukan menjadi ruang kecil yang tak memiliki “jiwa”.

“Jika rumah Anda memiliki dekorasi tradisional, bahan kayu yang hangat dan lembut, serta kursi yang nyaman dan empuk merupakan perabot ideal untuk ditempatkan di sana. Sementara, kantor dengan desain kontemporer dapat dilengkapi dengan peralatan berpotongan artistik atau dari bahan logam yang modern,”

Anda akan menghabiskan waktu berjam-jam duduk di kursi kantor Anda. Pilih kursi yang ergonomis berdesain indah. Kursi yang nyaman akan bernilai setiap rupiahnya.

Untuk memilih warna dinding, ambil cat dengan warna kesukaan Anda. Lupakan warna krem yang umum menghiasi ruangan kantor. Anda membutuhkan warna yang bisa meningkatkan gairah bekerja. Bagi beberapa orang, warna cerah ceria seperti oranye atau hijau lime mungkin dapat berguna.

Orang lain mungkin memerlukan warna yang menenangkan seperti hijau daun atau biru laut. Cari tahu lebih banyak tentang bagaimana warna tertentu dapat memengaruhi suasana hati Anda. Jangan lupa, tempatkan perabot agar Anda dapat memandang sesuatu yang indah di tempat lain.

Posisikan meja di mana Anda dapat menatap sesuatu yang lebih menarik daripada hanya melihat dinding kosong (bahkan jika Anda benar-benar mencintai warna dindingnya) ketika Anda melirik sekilas dari komputer. Sebuah penerangan alami dari jendela adalah posisi yang ideal. Namun, jika Anda berada di ruang tanpa jendela, menggantung lukisan cantik di atas meja atau posisi kursi menghadapi pintu adalah dekorasi yang menawan.

Roberts mengatakan, pilihlah aksesori yang membuat nyaman. Kecuali Anda memilih tampilan yang kontemporer, cari aksesori yang meningkatkan perasaan nyaman dalam kantor-rumah Anda, seperti cangkir cantik untuk tempat pensil, notes trendi, catatan yang ditempel, atau keranjang sampah dekoratif.

Bungkus papan buletin Anda dalam sebuah kain indah dan sembunyikan rak buku di balik tirai yang terbuat dari bahan yang sama. Gantung benda cetakan yang inspirasional di dinding, apakah itu karya seni anak Anda yang dibingkai atau sebuah lukisan klasik. Atur juga semua benda,apakah secara vertikal dan horizontal.

Rumah kantor banyak yang tidak dibangun di ruangan persegi sehingga menggunakan ruang secara efisien sangat penting. Gantung rak yang “mengambang” di dinding untuk menempatkan tumpukan kertas dan peralatan kantor. Gunakan file folder vertikal di meja untuk menyimpan surat- surat penting dalam jangkauan lengan.

Apakah Anda seorang yang suka menumpuk atau membundel? Jika Anda cenderung membuat tumpukan, pakai wadah yang bagus untuk menyimpan surat,catatan, dan kertas Anda. Jika Anda lebih suka meja kerja yang bersih, gunakan salah satu laci di meja untuk menempatkan kertas yang sering Anda pakai.

Penting juga untuk menguasai penggunaan teknologi Anda.Tak banyak yang dapat Anda lakukan untuk mempercantik komputer, printer, dan telepon. Namun, Anda dapat menyembunyikan rangkaian kabel agar sedap dipandang mata.

Mulailah dengan memastikan peralatan Anda dekat dengan colokan listrik dan mudah diakses jika Anda perlu untuk mencabutnya. Bungkus kabel dengan kain penutup yang cantik dan masukkan kabel ke lubang grommet di meja.

Penutup dari plastik atau logam dapat membantu memandu kabel melalui sebuah lubang di meja dan menyembunyikan mereka di bawahnya.

Tags :Forum buku online, Ramalan BIntang, Fit and Beauty, Realita Kehidupan, Potret Kemiskinan, Lingkungan Hidup, Masyarakat Kumuh, Pergaulan Bebas, Remaja ABG, Hamil Diluar Nikah, Aborsi, Video Porno, Free Sexs,Perempuan Nakal, Remaja Bugil, Blogging, Tips Kecantikan, Wanita Modern, Seks Bebas, Vitalitas Seks, Fashion, Zadiak, Horoskop, Kencan, Kissing, Love, Blogger, Pergaulan Remaja, Remaja Masa Kini, ABG Kota, Ruang Kerja di Rumah, Remaja, Ruang Kerja dalam Rumah, Wanita Nakal, Perempuan Nakal, Make Up, Dapur Minimalis, Ruang Kerja,Kerja dalam Rumah, Ruang Kerja nyaman, Ruang Kerja minimalis

www.orde-baru.blogspot.com