Jumat, 28 Januari 2011

Beranda » Rutinitas Harian yang Membuah Wajah Menjadi Kusam

Rutinitas Harian yang Membuah Wajah Menjadi Kusam

Memakai krim pencerah secara teratur untuk membuat kompleksi wajah terlihat cerah dan bersinar, tidak cukup hanya dengan mengoleskan krim atau minum suplemen perawatan kulit.

Rutinitas harian juga sangat berpengaruh terhadap tampilan kulit wajah Anda. Sehingga wajah menjadi kusam.

Tidak Memakai Tabir Surya
Mengoleskan krim tabir surya hanya saat akan keluar rumah di siang hari tidaklah cukup. Dermatologis Dr Stefanie Williams menganjurkan untuk memakai krim tabir surya baik di dalam maupun ruangan, saat cuaca mendung, bahkan di malam hari saat Anda tersorot cahaya lampu. Gunakan tabir surya dengan SPF minimal 15 dan PA++ untuk perlindungan maksimal terhadap UV-B dan UV-A.

Diet Ketat
Deepshikha Agarwal, seorang ahli diet dan gizi mengatakan, jenis makanan yang dikonsumsi dengan cepat dapat berpengaruh dan terlihat pada kulit.

"Diet rendah lemak dapat membuat kulit tampak kusam. Lemak tetap dibutuhkan. Lemak baik sangat penting untuk kulit. Untuk memperbaiki kelembaban dan elastisitas kulit,"

"Asam lemak esensial dari minyak ikan, telur, walnut dan sayuran hijau sangat penting untuk menyehatkan kulit,"

Mengabaikan Bagian Leher
Kulit bagian leher merupakan salah satu bagian yang pertama kali mengalami keriput. Maka dari itu jangan lupakan perawatan untuk kulit leher.

Anda harus merawat leher sama seperti Anda merawat wajah. Pakailah semua produk perawatan Anda dari garis rambut hingga leher. Gunakan serum yang mengandung antioksidan, sebelum Anda menggunakan sunblock setiap harinya.

Tidak Cukup Tidur
Kulit akan lahir kembali pada malam hari. Jadi pastikan Anda mendapatkan tidur selama delapan jam setiap harinya.

Penelitian menunjukkan kurang tidur dapat meningkatkan kadar kortisol, yang berhubungan dengan proses penuaan, produksi kolagen berkurang dan degradasi kolagen meningkat.

Selama tidur kulit kita menyerap produk krim malam lebih baik, sehingga kita harus menggunakan krim malam yang juga memiliki aroma yang menenangkan.

www.orde-baru.blogspot.com