Minggu, 02 Januari 2011

Beranda » Semakin Banyak Pilihan Kekasih, Semakin Anda Kesepian

Semakin Banyak Pilihan Kekasih, Semakin Anda Kesepian

Para ilmuwan telah membuat penemuan mengejutkan. Semakin banyak pilihan kekasih yang Anda miliki, semakin besar kemungkinan Anda tak akan memiliki satu pun dari mereka.

Dalam sebuah studi baru, peneliti Inggris mengamati dinamika aneh terhadap pilihan kencan dan cara para lajang saling bertemu.

Gaya cepat cari pacar dilakukan dalam satu pertemuan untuk menilai setiap lajang yang mencari pasangan. Beberapa menit percakapan, rasa suka pun tumbuh. Menilai sejumlah besar calon pacar bukanlah masalah tersendiri, jelas para peneliti. Bahkan, banyak pelaku kencan gaya cepat ini menemukan lebih banyak pacar potensial.

Namun, cara ini hanya efektif ketika kandidat yang tersedia punya kesamaan karakter atau kriteria ideal. Ketika terlalu berbeda, mereka menjadi bingung oleh banyak faktor yang saling bertentangan, dan sering kali gagal untuk memilih satu orang pun.

Terlalu banyak pilihan kencan membingungkan


"Ada model rasionalitas manusia yang menempatkan berbagai perbedaan sebagai hal yang baik,"

"Mengejutkan sebagian orang bahwa hasil penelitian kami menunjukkan, meningkatkan variasi pilihan menyebabkan kebingungan. Orang yang cenderung memilih justru tidak bisa menentukan pilihan ketika dihadapkan pada variasi yang lebih besar,"

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Inggris, Biology Letters ini melacak 1.868 peserta wanita dan 1.870 pria pada 84 acara kencan cepat.

Para lajang yang penuh harap ini memberikan rincian pekerjaan, tingkat pendidikan, umur, tinggi, berat badan, dan agama mereka hingga memungkinkan para peneliti untuk mengukur perbedaan usia rata-rata wanita adalah 34,3 tahun dan pria 35,6 tahun. Sebanyak 20 persen wanita dan 27 persen pria berada dalam posisi profesional atau manajerial, dan sisanya diklasifikasikan diri mereka sebagai " terampil secara non-manual" atau pekerjaan lainnya. Mereka bertemu dan dibagi dalam beberapa kelompok lau terlibat dalam pertemuan tiga menit.

www.orde-baru.blogspot.com