Minggu, 02 Januari 2011

Beranda » Shopping Bisa Jadi Keajaiban Bagi Kesehatan Wanita

Shopping Bisa Jadi Keajaiban Bagi Kesehatan Wanita

Biarpun terkesan agenda sederhana, ternyata shopping itu menyehatkan lho. Tak percaya?

Berapa kali dalam sebulan Anda melakukan shopping bersama teman dan keluarga? Mungkin lebih dari dua atau tiga kali Anda menjajaki mal walau sekadar window shopping semata bukan? Ya, apapun aktivitasnya, ditinjau dari sisi medis ternyata shopping sangatlah menyehatkan. Penelitian menunjukkan belanja menjadi sebuah keajaiban bagi kesehatan wanita. Tak sekadar membuat tubuh sehat dan segar, tapi juga membuat wanita jadi panjang umur.

Menurut penelitian selama 10 tahun yang dilakukan para ilmuwan dari Taiwan's National Health Research Institutes, mereka yang berbelanja hampir setiap hari, sekira 25 persen memiliki kemungkinan untuk hidup lebih lama dari usia rata-rata. Wanita yang berbelanja sehari-hari punya persentase 23 persen lebih kecil kemungkinannya untuk meninggal. Nah, tak usah repot-repot bukan menjaga kesehatan. Selain dapat memenuhi hasrat belanja yang menjadi naluri wanita, Anda pun mendapat keuntungan lain yakni panjang umur. Berikut lima manfaat dari belanja, seperti ditulis Idiva.

Belanja dan berjalan

Penelitian menunjukkan bahwa berjalan kaki sebanyak 20 menit setiap hari akan memperkuat jantung Anda dan meningkatkan ketahanan usia Anda. Ketika Anda berbelanja tentu Anda pasti berjalan lebih dari 20 menit bukan? Apalagi hampir semua item Anda cari di mana Anda perlu menghampiri lintasan yang berbeda satu sama lain dan tidak hanya berpusat di satu tempat saja sehingga aktivitas jalan pun tak terasa.

Mengasah ikatan sosial

Umumnya wanita pergi berbelanja dengan temannya atau pasangan mereka. Hal ini tentu akan membangun ikatan sosial serta memfasilitasi komunikasi. Misalnya, ketika Anda sedang dilanda perselisihan kecil dengan pasangan kemudian Anda menawarkan belanja bersamanya, tentu ini akan menjadi cara manis yang bisa membuat hubungan Anda makin romantis kembali. Selain itu, Anda pun akan mendapatkan gambaran lebih lengkap tentang pasangan yang bermanfaat untuk kelangsungan hubungan Anda ke depannya.

Melahirkan rasa percaya diri

Bila Anda menemukan sebuah denim yang sesuai dengan Anda, perasaan yang timbul adalah kepercayaan diri semakin meningkat. Seperti ada sebuah kepuasan yang melingkupi hati. Apalagi Anda menemukan gaun yang kian memercantik tampilan Anda. Tentu hal ini akan menyuntikkan citra positif pada diri Anda. Kepuasan pun makin terasa saat gaun yang Anda idamkan tersebut didapat dengan kelihaian Anda dalam menawar harga. Pasti kepuasan dan kepercayaan diri makin meningkat. Sikap ini menjadi hal yang dapat meningkatkan citra diri positif Anda.

Lebih mengenal diri sendiri

Motif animal print mungkin sedang “in” saat ini, tapi Anda tak percaya diri mengenakannya di hadapan teman-teman atau pasangan dan lebih memilih model lain. Nah, dari sana Anda pun jadi lebih tahu apa busana yang sebenarnya cocok untuk Anda. Ada kalanya Anda merasa menyukai model tersebut, tapi Anda tidak memiliki sikap percaya diri yang lebih untuk mengenakannya. Padahal, tampil sesuai dengan karakter diri akan memberikan identitas yang lebih kental akan diri Anda. Tak hanya itu, misalnya seorang wanita yang biasanya membeli pakaian ukuran medium tentu akan sangat bahagia ketika esoknya mendapati ukuran pakaiannya lebih kecil sehingga dapat membentuk lekuk tubuh yang sempurna. Hal ini tentu ini akan memunculkan percaya diri secara otomatis.

Perawatan kesehatan

Apakah Anda sedang berbelanja untuk diri sendiri ataukah untuk membeli hadiah bagi orang lain, hasil akhirnya akan sama yakni menciptakan kebahagiaan dan “mood” hati yang lebih baik. Ya, pada dasarnya belanja memang dapat mengaktifkan pusat otak Anda sehingga memicu pelepasan hormon dopamine yang memunculkan rasa bahagia. Itu sebabnya Anda bakal merasa bahagia usai berbelanja walau kantong dibuat tipis karenanya.

Tags :Forum buku online, Ramalan BIntang, Fit and Beauty, Realita Kehidupan, Potret Kemiskinan, Lingkungan Hidup, Masyarakat Kumuh, Pergaulan Bebas, Remaja ABG, Hamil Diluar Nikah, Aborsi, Video Porno, Free Sexs,Perempuan Nakal, Remaja Bugil, Blogging, Tips Kecantikan, Wanita Modern, Seks Bebas, Vitalitas Seks, Fashion, Zadiak, Horoskop, Kencan, Kissing, Love, Blogger, Pergaulan Remaja, Remaja Masa Kini, ABG Kota, Shopping , Remaja, Wanita Shopping , Couple Shopping , Shopping  Menyehatkan, Agenda Belanja, Shopping di Mall, Shopping untuk Wanita, manfaat shopping, Shopping Bisa Jadi Keajaiban Bagi Kesehatan Wanita

www.orde-baru.blogspot.com