Sabtu, 22 Januari 2011

Beranda » Sinar Matahari Baik Untuk Kualitas Sperma Pria Mandul

Sinar Matahari Baik Untuk Kualitas Sperma Pria Mandul

Sinar matahari baik untuk kesehatan tulang. Lebih jauh, ini juga bagus untuk kualitas sperma. Jadi untuk pria mandul, Anda harus lebih sering membiarkan tubuh terpapar matahari.

Sebuah studi terhadap 340 pria menemukan bahwa vitamin D, yang diproduksi oleh tubuh saat terkena sinar matahari, meningkatkan kualitas sperma. Sperma-sperma itu menjadi “perenang” yang lebih baik ketika bergerak ke arah sel telur, memiliki kecepatan yang lebih besar, dan lebih penetratif.

Para peneliti di University of Copenhagen menguji kualitas sperma responden yang dipilih secara acak dan melakukan analisis sampel secara rinci di laboratorium. Pada saat bersamaan, tingkat vitamin D dalam darah mereka diukur.

Hasilnya, hampir setengah partisipan memiliki jumlah vitamin D yang kurang—terkait dengan kurangnya paparan sinar matahari alami atau lamanya waktu di sebuah solarium.

Sinar matahari adalah sumber utama vitamin D, yang membantu mengatur tingkat kalsium dan fosfor untuk menghasilkan tulang sehat. Lebih lanjut, jumlah sperma sehat pada pria dengan vitamin D kurang ternyata lebih rendah dibandingkan dengan pria yang mendapatkan asupan vitamin D memadai. Kemampuan untuk menyerap kalsium juga terhambat.

Temuan yang dipublikasikan jurnal Human Reproduction ini melengkapi penelitian sebelumnya yang menghubungkan vitamin D terhadap produksi sperma. Penelitian ini juga menjelaskan mengapa banyak pasangan bisa hamil ketika berlibur. Alasannya karena mereka lebih sering berada di luar ruangan ketimbang hari biasa atau hari kerja sehingga paparan sinar mataharinya lebih tinggi. Demikian seperti dilansir dari Dailymail, Sabtu (21/5/2011).

Peneliti menemukan bahwa hampir setengah dari peserta mengalami ketidacukupan asupan vitamin D, di bawah 50 nmol/l. Padahal, tingkat optimal yang direkomendasikan oleh sebagian besar ahli adalah minimal 75 nmol/l.

"Tingkat vitamin D secara positif berhubungan dengan daya gerak sperma, yang menegaskan peran vitamin D dalam fungsi sperma manusia,"

Tags :Forum buku online, Ramalan BIntang, Fit and Beauty, Realita Kehidupan, Potret Kemiskinan, Lingkungan Hidup, Masyarakat Kumuh, Pergaulan Bebas, Remaja ABG, Hamil Diluar Nikah, Aborsi, Video Porno, Free Sexs,Perempuan Nakal, Remaja Bugil, Blogging, Tips Kecantikan, Wanita Modern, Seks Bebas, Vitalitas Seks, Fashion, Zadiak, Horoskop, Kencan, Kissing, Love, Blogger, Pergaulan Remaja, Remaja Masa Kini, ABG Kota, manfaat Sinar Matahari , Remaja, Sinar Matahari , Wanita Nakal, Perempuan Nakal, Make Up, Dapur Minimalis, Sinar Matahari untuk pria, Sinar Matahari  untuk tulang, Sinar Matahari Baik Untuk Kualitas Sperma Pria Mandul, Pria Mandul, sinar matahari baik untuk Pria Mandul, Sinar Matahari Baik Untuk Kualitas Sperma

www.orde-baru.blogspot.com