Minggu, 09 Januari 2011

Beranda » Sudah Siapkah Anda Menikah?

Sudah Siapkah Anda Menikah?

Melangkah ke jenjang pernikahan memang bukan hal yang mudah. Seringkali keraguan melanda hati kita.

Untuk memantapkan langkah, ada beberapa hal yang harus Anda yakinkan. Berikut beberapa tanda Anda siap menikah seperti yang dikutip dari Sheknows.


1. Perencanaan
Bagaimana Anda menrencanakan pernikahan Anda. Apakah Anda fokus pada pesta semata, atau Anda juga merencanakan kehidupan Anda dalam pernikahan. Jika yang dipentingkan hanya pesta, berarti Anda belum siap menghadapi apa yang akan terjadi di kehidupan rumah tangga kelak. Ingat hubungan cinta saat berpacaran dan saat menikah sama sekali berbeda. Ada beberapa hal yang juga harus Anda persiapkan, selain sibuk memikirkan pesta.

2. Kompromi
Apakah Anda dan pasangan siap berkompromi, atau Anda masih memenangkan ego sendiri? Berkompromi adalah hal yang harus selalu dilkukan di dalam pernikahan nanti. Menyatukan dua pribadi yang berbeda dalam sebuah pernikahan bukanlah hal yang mudah. Jika Anda belum mau berkompromi, itu tandanya Anda belum siap menikah.

3. Apakah dia orang yang tepat?
Pertanyaan di atas pasti sering menghampiri hati Anda. Coba diingat kembali, apakah selama ini pasangan dapat menjadi pelarian terakhir saat tak ada orang lain yang bisa menenangkan hati Anda? Apakah dia bisa menjadi seorang teman, sahabat, sekaligus orang yang mencintai dan membuat Anda merasa sempurna?. Jika jawabannya iya, tak ada lagi yang perlu Anda ragukan.

www.orde-baru.blogspot.com