Senin, 03 Januari 2011

Beranda » Sushi, Rahasia Sehat Ala Nicholas Saputra

Sushi, Rahasia Sehat Ala Nicholas Saputra

Tak hanya latah atau sekadar ikutan tren, Nicholas Saputra hobi makan sushi. Gaya hidup sehat yang sedang dilakoni sosok cool ini menjadi alasan utamanya.

Segudang aktivitas yang kerap dijalani menuntut pemeran Soe Hok Gie dalam film "GIE" ini tampil sehat. Apalagi berbagai agenda tersebut tak mengenal tempat, waktu, dan cuaca.

Agar selalu tampil maksimal, Nicho pun harus cerdik menjaga kesehatan tubuhnya. Selain rajin berolahraga, cowok yang hobi jalan-jalan ini juga selalu menjaga kesehatannya dengan mengonsumsi asupan bergizi. Salah satunya, sushi.

"Sushi atau makanan Jepang lainnya menjadi pilihan sekaligus jawaban atas kebutuhan kesehatan saya. Cara masak makanan Jepang itu sehat banget. Tidak menggunakan banyak oil, masaknya tidak terlalu lama, dan tidak melalui proses penggorengan,"

Lantaran 10 tahun lalu pernah berkunjung ke Jepang, aktor penghobi diving ini pun tergila-gila pada sushi. Dari kunjungan singkat tersebut, Nicho menemukan keunikan dari budaya Jepang di mana nasi atau asupan karbohidrat disajikan terakhir pada menu yang dipesannya di restoran.

Dari sana, Nicho mendapat pembelajaran kalau mengasup protein menjadi hal utama sebelum akhirnya mengganjal perut dengan nutrisi karbohidrat. Itulah yang menyebabkan orang-orang Jepang begitu sehat.

Bermodal alasan tersebut, rasa cinta aktor yang melejit lewat film "Ada Apa Dengan Cinta" itu terhadap makanan Jepang kian menggebu. Bahkan hingga membuatnya selalu menyempatkan diri mampir ke restoran Jepang saat jalan-jalan ke mal. Nicho pun membeberkan beberapa menu kesukaannya.

"Selain sushi, saya paling suka Tempura Cold Soba. Menu ini sangat unik, soalnya disajikan dalam keadaan dingin dan rasa sobanya punya rasa khas tersendiri. Kuahnya itu terasa banget. Bahkan saking gurihnya, sampai tidak tahan untuk meminumnya. Hmmm, jadi kebayang menyantapnya,"

www.orde-baru.blogspot.com