Senin, 10 Januari 2011

Beranda » Takar Makanan Sesuai Suasana Hatimu

Takar Makanan Sesuai Suasana Hatimu

Makanan sangat berpengaruh pada mood yang sedang dialami seseorang. Karenanya, jaga selalu asupan makanan agar mood Anda tetap stabil.

Mungkin Anda kerap menghabiskan sebatang cokelat untuk mengusir kejenuhan. Tapi pernahkah Anda bertanya mengapa hal sederhana tersebut dapat menenangkan saraf Anda dan mendongkrak mood kembali normal? Ya, makanan memang sangat memengaruhi suasana hati. Setiap suasana tentu memerlukan penanganan yang berbeda pula. Anda dapat menyesuaikannya dengan situasi dan kondisi yang sedang Anda hadapi, seperti dilansir Idiva.

Stres

Deadline pekerjaan menumpuk dan semuanya harus diselesaikan bersama-sama sementara pekerjaan domestik pun menanti untuk segera diselesaikan. Pasti Anda seperti ditekan godam palu secara perlahan-lahan bukan?

“Ambillah nafas dalam-dalam dan kunyahlah beberapa biji labu atau buah kenari,”

Cemas

Merasakan kegugupan saat ingin menghadapi wawancara atau kencan? Minumlah air putih dengan cukup atau makan makanan favorit yang terbuat dari kentang,” kata Setalvad. Makanan ini kaya dengan vitamin B kompleks dan vitamin C yang membantu Anda lebih rileks. Namun sebaiknya hindari makanan yang digoreng atau mengandung kafein.

“Penuhi pula protein dalam makanan yang ada dalam ayam bakar ata bebek panggang. Makanan ini dapat membantu saraf gelisah Anda jadi lebih rileks,”

Sedih

Apakah Anda merasa feeling blue akhir-akhir ini? “Ambillah sepotong dark chocolate,”

Makanan ini akan meningkatkan energi Anda dan membuat Anda merasa lebih kuat. Gaikwad mengatakan, makanan kaya magnesium seperti pisang dan apricot efektif membantu perbaikan mood. Makanan kaya asam folat seperti bayam atau jus jeruk pun juga membantu mengangkat suasana hati Anda.

Marah

Untuk menjaga kestabilan emosi yang ada di bawah kontrol, konsumsilah makanan yang memiliki sifat mendinginkan seperti mentimun atau secangkir yoghurt.

“Segelas susu dingin juga bisa menjadi pilihan terbaik, “

www.orde-baru.blogspot.com