Jumat, 14 Januari 2011

Beranda » Tip Merawat Telinga Bayi yang Ditindik

Tip Merawat Telinga Bayi yang Ditindik

Bagi para remaja boleh saja membca artikel ini, meskipun kalian belum menjadi seorang Moms. Tapi ini penting untuk di ketahui bagi para calon ibu. 

Bila Moms memilih untuk menindik telinga bayi Anda, maka Moms perlu memastikan lubang tindikan dan area sekitarnya dirawat dengan benar untuk mencegah infeksi.


Lakukan langkah-langkah sederhana di bawah seperti dilansir dari eHow:

1. Cuci tangan Anda dengan sabun dan air mengalir sebelum menyentuh telinga bayi yang baru ditindik untuk mencegah mentransfer kuman ke lubang yang terbuka.

2. Waktu yang ideal untuk membersihkan telinga bayi adalah setelah ia dimandikan. Saat itu ia merasa tenang dan santai. Bersihkan depan dan belakang daun telinga (lubang tindikan dan area sekitarnya) memakai alkohol atau air hangat dengan bantuan cotton bud.

3. Putar anting-anting di telinga bayi Anda dengan lembut dan perlahan searah jarum jam setidaknya sekali sehari. Ini untuk mencegah anting menempel lekat ke kulit bayi.

4. Jangan keluarkan anting di telinga bayi hingga lubang benar-benar sembuh. Jika Moms melepas anting terlalu cepat, lubang akan tertutup. Proses penyembuhan bisa memakan waktu hingga enam minggu.

5. Hubungi dokter anak Anda segera jika telinga bayi Anda berubah warna atau bengkak. Mungkin ini pertanda infeksi.

www.orde-baru.blogspot.com