Kamis, 20 Januari 2011

Beranda » Tips Atasi Pakaian Kusut

Tips Atasi Pakaian Kusut

Kerap Kali kita dibuat kesal dengan pakaian kusut karena sulit dirapikan, terutama saat sedang terburu-buru menyetrika di pagi hari. Beruntung, beberapa trik mencuci dan menyimpan pakaian yang benar dapat mengurangi kekusutannya.

Berikut ini beberapa trik mengurangi kusut pada pakaian, seperti yang dilansir eHow.

1. Jangan pernah biarkan pakaian yang dicuci terlalu lama di alat pengering pakaian. Angkat pakaian begitu proses pengeringan selesai. Udara akan membuat kekusutan lebih tercetak jelas pada pakaian, untuk itu lipat atau gantung pakaian untuk mencegah kekusutan yang lebih buruk lagi.

2. Gantung pakaian dengan benar untuk mencegah kusut.

3. Gantung semua tipe pakaian. Kebanyakan dari kita masih menganggap kaus dan sweater lebih baik dilipat. Namun kenyataannya, menggantung adalah trik paling jitu untuk mencegahnya kusut. Pakaian yang ringan, lebih mudah kusut ketimbang bahan yang lebih berat.

4. Pilih bahan yang tidak mudah kusut seperti licra, microfiber poly atau microfiber vicose.

5. Bagi Anda yang sering bepergian, kekusutan pakaian akan lebih sedikit terlihat saat Anda menggulung pakaian bukan melipatnya.

6. Hati-hati saat menyetrika. Pastikan pakaian yang sedang di setrika jauh dari tubuh Anda agar tidak terjadi lipatan pada pakaian saat tubuh Anda condong ke depan.

7. Investasikan uang Anda pada semprotan antikusut. Terdapat beberapa produk baru di pasaran yang mampu mencegah kusut. Semprotkan pada pakaian yang akan disetrika.

www.orde-baru.blogspot.com