Rabu, 19 Januari 2011

Beranda » Trik Hindari Kenaikan Berat Badan Saat Liburan

Trik Hindari Kenaikan Berat Badan Saat Liburan

Sebentar lagi memasuki liburan akhir tahun. Pada periode liburan ini, tak sedikit wanita yang berat badannya bertambah.

Anda tentunya tidak ingin menjadi salah satu dari wanita tersebut bukan? Usaha penurunan berat badan yang sudah dilakukan berbulan-bulan akan menjadi sia-sia jika hal ini terjadi.


Agar hal ini tidak terjadi, maka ikuti trik mencegah penambahan berat badan saat liburan akhir tahun. Berikut ini trik-trik yang bisa Anda lakukan, seperti yang dikutip dari thatsfit.

Curi start
Sebelum Anda pergi ke sebuah pesta atau acara keluarga, ada baiknya mengisi perut terlebih dahulu. Penuhi perut Anda dengan makanan kaya protein dan rendah glicemic index (GI). Hal ini sangat baik untuk menahan diri dari godaan makanan-makanan di acara tersebut.

Menyibukkan mulut
Saat memasak untuk keluarga, buatlah mulut Anda tetap sibuk. Kunyahlah permen karet bebas gula (sugar-free) untuk menghindari mencicipi berbagai makanan yang sedang dibuat.

Pakaian ketat
Saat menghadiri pesta atau acara keluarga, gunakanlah pakaian yang ketat. Cara ini cukup efektif untuk mencegah terlalu banyak makan sekaligus tidak memberikan ruang pada tubuh untuk 'berkembang'.

Datang telat
Terlambat hadir dalam sebuah pesta bisa memberikan manfaat tersendiri bagi Anda. Dengan datang terlambat, maka kemungkinan besar, makanan-makanan di pesta tersebut, sebagian besar sudah habis.

Beraktivitas
Tak jarang liburan dijadikan untuk bermalas-malasan dan olahraga pun menjadi kegiatan yang sangat membosankan. Oleh karena itu, ajaklah keluarga untuk mengisi liburan dengan melakukan hal yang menyenangkan. Ice skating atau bowling bisa solusi membakar lemak yang menyenangkan.

www.orde-baru.blogspot.com