Jumat, 14 Januari 2011

Beranda » Valentine ala Michelle Obama

Valentine ala Michelle Obama

Berbagi kasih sayang kepada pasangan memang tidak harus dilakukan di hari Valentine saja. Namun, Valentine selalu menjadi momen tepat bagi pasangan berbagi kasih sayang.

Berbagi kasih sayang dapat dilakukan dengan banyak cara. Tradisinya, selalu memberikan hadiah. Lantas, bagaimana ibu negara Amerika Serikat (AS) Michelle Obama menjaga romantisme dalam hidupnya?


Michelle dan Barack Obama merupakan salah satu pasangan yang paling terbuka, dan penuh kasih sayang di Gedung Putih. Dan khusus Valentine, istri Presiden AS berkulit hitam pertama itu mengungkapkan, dirinya dan suami mempertahankan romansa dalam perkawinan mereka dengan banyak tertawa dan sedikit jaga sikap.

"Di rumah, kami tidak menganggap diri terlalu serius, dan tawa adalah bentuk terbaik dari persatuan dalam pernikahan,"

"Jadi kita masih menemukan cara untuk bersenang-senang bersama, dan banyak dari hal itu bersifat pribadi. Tapi kami tetap saling tersenyum dan itu bagus,"

Tampaknya, hal tersebut sangat bermanfaat bagi pasutri yang telah menikah selama hampir 19 tahun dan telah berurusan dengan politik untuk menjadi senator dan presiden itu.

Dalam wawancara sebelumnya di Live! bersama Regis dan Kelly, ibu dua anak ini mengungkapkan, Barack Obama merupakan sosok yang sangat romantis. Namun, karena sebagai Presiden AS membutuhkan “sedikit sikap” untuk memastikan mengenai hal-hal penting, membuat sang suami tidak melulu bersikap romantis.

"Dia tidak melupakan sesuatu, bahkan ketika saya pikir dia telah menjadi presiden. Saya akan sedikit menjaga sikap. Itu merupakan cara untuk menjaga romantisme hidup, bahkan di Gedung Putih," 

Kendati banyak pasangan merayakan Valentine dengan penuh romantisme, namun pasutri yang memiliki dua anak perempuan, Sasha (9), dan Malia (12) ini biasanya tidak terlalu repot saat Valentine's Day. Pasalnya, kedua tokoh politik bersahaja itu sudah terlalu lelah melalui hari.

"Kami tidak membuat kesepakatan besar dari hari Valentine karena ulang tahun saya adalah 17 Januari. Jadi pada 14 Februari, kita sudah lelah,"

Tahun lalu, keduanya menghabiskan hari kasih sayang di tempat pengasingan diri Presiden AS Camp David di Maryland. Namun tahun sebelumnya, mereka pulang ke Chicago untuk makan malam yang tenang di Table 52, yang dimiliki oleh Art Smith, mantan koki Oprah Winfrey.

Kendati tak ada perayaan khusus saat Valentine, namun Michelle masih memberikan beberapa saran bagi sang suami tentang apa yang harus dibeli untuk hari kasih sayang. Dia berkata, dia tidak bisa pergi dengan perhiasan yang salah.

www.orde-baru.blogspot.com